Harga Rumah Pasti Naik, Masih Berani Nunda Beli?

Beli rumah bisa jadi prioritas ke-sekian kalau dibandingkan dengan traveling, makan-makan maupun pemenuhan gaya hidup lainnya. Apalagi bagi orang Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, dan termasuk bagian dari kaum milenial, begitu melihat harga rumah saja mungkin sudah males dan mikirin rencana traveling bulan depan.

Hal ini tentunya sejalan dengan riset yang pernah dilakukan oleh Airbnb, generasi milenial memang lebih milih jalan-jalan ketimbang mempunyai hunian.

Sayangnya hal ini tentunya membuat mereka bisa jadi tidak punya rumah di masa depan, karena bagaimanapun juga harga rumah pasti naik seiring berjalannya waktu. Kenaikan harga rumah ini tentunya tidak hanya terjadi di Jakarta. Pesatnya pembangunan juga turut menyebabkan harga rumah di daerah penyangga Ibu Kota seperti Kota Tangerang maupun Depok terus meninggi dari waktu ke waktu.

Karenanya gak heran jika para pakar menyarankan para generasi milenial untuk menghemat pengeluaran mereka untuk lifestyle, dan mengalihkannya untuk mencicil rumah.

“Milenial harus mulai berubah, kalau mementingkan gaya hidup terus dan sampai nanti akhirnya dia gak bisa beli rumah,” ujar pengamat properti dari Indonesia Property Watch Ali Tranghanda seperti dikutip dari Kompas.com

Hal senada juga diungkapkan oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung. Menurut Untung, generasi milenial harus mendapatkan edukasi kalau mereka harus mengalihkan biaya untuk tergolong lifestyle atau gaya hidup untuk dialihkan ke investasi properti yang lebih produktif.

© 2017 Urbanlife.id